Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Sekda Kotim Jalani Assesment

  • Oleh Naco
  • 12 Oktober 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lima calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai menjalani assesment di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kamis (12/10/2017).

"Saat ini calon Sekda Kotim jalani assesment," kata Kepala BKD Kotim Alang Arianto, kepada Borneonews.co.id.

Assesment dilaksanakan untuk memenuhi salah satu persyaratan calon sekda, yang ikut lelang jabatan. Sebelumnya sejumlah tahapan sudah dilaksanakan.

Seperti halnya pendaftaran, penyerahan berkas, hingga penyerahan makalah yang dijadwalkan dari tanggal 9-11 Oktober 2017, di mana masing-masing calon diwajibkan menyerahkan makalah pencalonan sekdanya.

Calon Sekda Kotim yang kini bersaing yakni Plt Sekda Kotim H Halikinnor yang juga menjabat sebagai Assisten I Setda Kotim, Kepala Perpustakaan dan Arsif Daerah Suparmadi, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Fajrurrahman.

Selain itu, ada Kepala Dinas Pendidikan Bima Ekawardana, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Marjuki. Dari kelima calon itu rata-rata sudah pernah beberapa kali menjabat di SOPD memegang jabatan eselon II atau sebagai kepala dinas/badan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru