Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Agenda Rapat, Pegawai Setwan Katingan Gotong Royong

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Oktober 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Belum adanya agenda rapat baik Banmus maupun paripurna membuat para pegawai Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Katingan, mulai dari sekretaris dewan hingga staf melakukan gotong royong bersih-bersih di lingkungan gedung wakil rakyat itu, Kamis (12/10/2017).

Gotong royong ini dipimpin Sekretaris DPRD, Dody dan diikuti sejumlah pejabat Setwan lainnya, seperti

Kabag Umum Yakin P Samad, Kabag Keuangan Gibson, Kasubag Rumah Tangga Riduan, Kasubag Perencanaan Aryad dan beberapa pegawai dari bagian persidangan.

Selain merapikan taman, mereka juga tampak mengecat dinding gedung dewan yang mulai kusam serta membersihkan sampah.

"Gotong royong di lingkungan Gedung DPRD ini hanya untuk $engisis kekosongan saja, karena belum ada agenda rapat maupun Banmus," ucap Sekretaris DPRD Katingan, Dody.

Menurut Dody, jika hingga hari ini pihaknya masih belum tahu kapan agenda DPRD Katingan kembali dilaksanakan.

Sebelumnya pada tanggal 6 Oktober 2017 lalu rapat paripurna DPRD Katingan dengan agenda penyampaian pidato Bupati Katingan terhadap RAPBD tahun anggaran 2018 batal digelar.

Bahkan saat itu paripurna dengan agenda tersebut tiga kali batal lantaran anggota DPRD Katingan yang hadir tidak memenuhi ketentuan atau kuorum.

Akibat batalnya paripurna itu, menyebabkan semua agenda untuk bulan Oktober yang sebelumnya telah terjadwal mengalami perubahan, dan harus lebih dulu melalui rapat Badan Musayawarah (Banmus) untuk kembali menjadwalkan agenda tersebut. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru