Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Tetapkan Pelaksanaan Pilkades sebagai Hari Libur

  • Oleh Naco
  • 12 Oktober 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) mengagendakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak sebagai hari libur bersama. Rencananya pilkades serentak di Kotim dilaksanakan di 79 desa. "Ada edaran bupati nanti kalau pelaksanaan pilkades libur semua," kata Plt Sekda Kotim, H Halikinnor, Kamis (12/10/2017).

Meski pelaksanaan pada 21 Oktober 2017 itu bertepatan pada Sabtu dan libur PNS, pemkab tetap melayangkan edaran agar perusahaan maupun pihak sekolah libur. "Apalagi di perkebunan karyawannya pasti ikut memilih, makanya kita minta perusahaan untuk meliburkan karyawannya," tukas Halikinnor.

Halikinnor menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan edaran tersebut. Rencananya dalam waktu dekat mereka akan melayangkan surat tersebut ke seluruh desa yang melaksanakan Pilkades.

Halikinnor berharap, masyarakat yang mempunyai hak pilih agar hadir dan menggunakan hak pilihnya untuk menekan angka golput. Karena suksesnya pilkades kali ini atas dukungan semua pihak termasuk kalangan pemilih. (NACO/B-2)

Berita Terbaru