Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Utamakan Sektor Pendidikan Agar Generasi Muda Berdaya Saing

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Oktober 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ferry S Lessa memaklumi  bila selama ini pemko masih fokus kepada sektor infrastruktur. Namun, dia menilai seharusnya sektor pendidikan lah yang diutamakan.

"Sektor pendidikan tidak kalah pentingnya dengan infrastruktur. Malah sektor pendidikan harus diutamakan agar sumber daya manusia Kota Palangka Raya semakin berdaya saing," kata Ferry, Kamis (12/10/2017).

Menurut anggota Komisi C itu, infrastruktur di Kota Palangka Raya memang belum sepenuhnya tertangani dengan baik. Masih banyak infrastruktur, khususnya di daerah pinggiran, yang belum mendapat sentuhan pemerintah.

"Bahkan, masyarakat selalu berteriak meminta perbaikan infrastruktur. Tapi juga masih banyak sarana dan prasarana pendidikan yang harus mendapat peratian lebih serius dari pemerintah kota," ujarnya.

Apalagi sepanjang Juli lalu ada tujuh gedung sekolah dasar yang luluh lantak karena diduga sengaja dibakar pihak tidak bertanggung jawab. Karenanya, akan lebih baik jika porsi anggaran pendidikan ditambah. Dengan anggaran yang memadai, pembangunan pendidikan dapat dilakukan lebih optimal. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru