Sabtu, 16 Desember 2017
 

 
Kalteng Berkah
 

Pendidikan Menengah

SMPN 3 Palangka Raya Miliki Kolam Ikan di Halaman Sekolah

 
 
Kepala SMPN 3 Palangka Raya Gunarhad saat mengecek kolam ikan yang adan di halaman sekolah, Kamis (12/10/2017).

Kepala SMPN 3 Palangka Raya Gunarhad saat mengecek kolam ikan yang adan di halaman sekolah, Kamis (12/10/2017).

Borneonews / Testi Priscilla

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMPN 3 Palangka Raya yang beralamat di Jalan Rajawali,  memiliki inovasi baru dalam segi pembelajaran. Sekolah yang dipimpin Gunarhad itu memiliki kolam ikan cukup luas di halaman sekolah.

"Alhamdulillah sudah terwujud cita-cita SMPN 3 Palangka Raya untuk memiliki sebuah kolam ikan," kata Kepala SMPN 3 Palangka Raya Gunarhad kepada Borneonews, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, kolam ikan ini merupakan salah satu sarana prasarana untuk penunjang pembelajaran semua mata pelajaran, terutama prakarya pada aspek budidaya.

"Ikan yang kita budidayakan ada beberapa jenis seperti gurame, nila kuning, dan lain-lain," katanya.

Gunarhad melanjutkan, sistem budidaya yang digunakan masih sangat sederhana dan alami. Dasar kolam masih menggunakan tanah, tidak di cor seperti biasanya.

"Biar agak alami makanya dasarnya tetap tanah tapi di tembok. Untuk keamanan, Insyaallah aman karena ada pagar keliling sekolah danpenjaga sekolah," tambahnya.

Ia berharap bisa selalu memberikan perubahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMPN 3 Palangka Raya ke arah yang lebih baik. (TESTI PRISCILLA/B-3)

BERITA POPULER

Meninggal Dunia

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top