Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta ASN Tetap Beli Beras Lokal

  • Oleh Noor Annisa
  • 12 Oktober 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta aparatur sipil negara (ASN) tetap membeli beras lokal guna membantu petani minimal lima kilogram setiap bulannya.

"Saya membuat kebijakan dengan mengimbau ASN di seluruh satuan organisasi perangkat daerah Kotawaringin Timur untuk membeli beras lokal, per orang lima kilogram. Kita sama-sama membantu petani agar bisa sejahtera," katanya, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, dengan hanya membeli lima kilogram beras lokal dengan harga Rp55.000 setiap bulannya dirasa tidak memberatkan ASN. Sebab dia menilai kualitas beras lokal juga sangat bagus jika digunakan untuk konsumsi, selain kebijakan itu merupakan langkah nyata untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani lokal.

Dia melanjutkan, tercapainya surplus beras menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah. Namun di satu sisi, melimpahnya cadangan membuat harga gabah turun. Perlu langkah nyata untuk membantu menyerap hasil panen petani lokal sehingga harga tetap stabil. Tahun 2015 lalu kabupaten Kotim sudah mampu surplus hampir 4.000 ton.

"Alhamdulillah tetap berjalan dan saya minta ASN membantu membeli beras lokal dengan ikhlas dan tanpa merasa terpaksa. Sebaliknya, petani juga harus memberikan kualitas terbaik sehingga konsumen ketagihan," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru