Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Fraksi Demokrat Minta Tarif Ambulans Dipangkas

  • 12 Oktober 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Gunung Mas Iswan meminta tarif ambulans untuk merujuk pasien dari BLUD RSUD Kuala Kurun maupun puskesmas ke rumah sakit di Kota Palangka Raya, dikurangi.

"Harga Rp1 juta dari Kuala Kurun ke Palangka Raya sangat mahal. Seperti tarif komersil dan ditambah Rp500 untuk perawat pendamping. Inikan tarif Perda sudah luar biasa mahal," tulisnya melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Padahal, lanjut Iswan, mobil ambulans yang digunakan untuk merujuk pasien merupakan milik pemerintah. Namun, kenapa biayanya membebani masyarakat Hal itu harus menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

"Masa tidak ada perhatian pemerintah daerah dengan masyarakat. Sudah kita sampaikan saat paripurna penetapan APBD perubahan ketika pendapat akhir Fraksi Demokrat," cetusnya.

Ia berharap, kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini terus ditingkatkan. Sehingga masyarakat mendapat pelayanan keaehatan yang berkualitas hingga ke daerah pelosok. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru