Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pulang Pisau Gelar Baksos Deteksi Dini Kanker Serviks

  • Oleh James Donny
  • 12 Oktober 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kejaksaan Negeri Pulang Pisau melalui Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) menggelar bakti sosial deteksi dini kanker serviks yang dilaksanakan di Puskesmas Pulang Pisau, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua IAD Pulang Pisau, Atik Maryadi Idham Khalid. "Kegiatan ini kita laksanakan dalam upaya mewujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks melalui tes iva dan kanker payudara," kata Ketua IAD Pulang Pisau ini.

Pada kegiatan tersebut IAD bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pulang Pisau dengan melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dan tenaga dokter untuk mendeteksi kesehatan para kaum wanita di Pulang Pisau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau, Maryadi Idham Khalid, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Kepala Dinas Kesehatan Muliyanto Budihardjo dan Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau Satria During.

Kajari Pulang Pisau Maryadi Idham Khalid dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindaklanjut program yang telah dicanangkan sebagai program nasional oleh kabinet kerja melalui Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) dalam upaya mengurangi angka kematian akibat kanker serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan pola hidup sehat.

Harapannya dengan adanya deteksi dini terhadap gejala kanker, maka kemungkinan timbulnya kanker yang lebih berat bisa dicegah, dan masyarakat tidak mengeluarkan biaya besar untuk mengobati penyakit yang berbahaya bagi kesehatan dan jiwa tersebut.(JAMES DONNY/B-8).

Berita Terbaru