Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Penderita Penyakit Diare Akut di Kapuas Menurun

  • Oleh Hamdi
  • 12 Oktober 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jumlah penderita penyakit diare akut di Kabupaten Kapuas dari perhitungan bulan Agustus sampai Oktober menurun. Hal tersebut terlihat berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas.

Yakni, terhitung sejak bulan Agustus jumlah kasus penyakit diare akut berjumlah 608 kasus, pada bulan September ada 650 kasus dan pada bulan ini baru tercatat selama seminggu 112 kasus.

Menurut Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas Afendi melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Tri Setiautami bahwa selama musim kemarau terdata kasus penyakiy diare selalu diatas 145 kasus perminggunya.

"Dan dibulan ini (Oktober.red) hanya ada 112 kasus, namun kiya harus tetap waspada," kata Tri kepada Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (12/10/2017).

Menurut Tri, cuaca sangat berpengaruh karena pada bulan Oktober ini, terjadi peralihan musim dari kemarau menjadi penghujan (pancaroba). "Masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesehatan terutama pola makan," pungkas dia. (HAMDI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru