Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Truk yang Terlibat Tabrakan Hingga Menewaskan Siswi SMK Sudah Diamankan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Oktober 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sopir truk dump KH 8238 FB bernama Subruto (37) sudah diamankan aparat Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

Dia diamankan karena truk yang dikendarainya bertabrakan dengan Honda Beat KH 4597 LK yang dikendarai siswi SMK hingga tewas dengan kondisi kepala remuk, di Jalan Tjilik Riwut KM 62, Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga Hulu, Kamis (12/10/2017).

Saat ini sopir truk sudah kami amankan dan masih kami mintai keterangan mendalam, ujar Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto.

Barang bukti berupa kendaraan truk dan motor juga sudah diamankan. Sementara dalam kasus itu, pihaknyan juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Para saksi yang ada di tempat kejadian juga sudah diminta keterangan. Kami juga sudah melakukan olah TKP dan juga meminta keterangan saksi, dan saat ini masih dalam penyelidikan mendalam, terangnya.

Sementara itu kecelakaan ini bermula ketika korban berusia 16 hendak berangkat ke sekolah dengan mengendarai motor Honda Beat miliknya.

Ia melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km 65, ada sebuah truk  dari arah yang sama melaju di depan korban.

Sehingga dia berusaha menyalip truk tanpa melihat kendaraan yang ada di depannya. Karena saat itu, jalan tersebut dalam keadaan menikung. 

Lalu datang sebuah truk dump KH 8238 FB yang dikendarai oleh Subruto (37) yang melaju dari arah berlawanan.

Hal itupun membuat tabrakan tidak dapat dihindari karena jaraknya sudah dekat, hingga membuat motor dan truk adu kuat dan membuat korban tewas terlindas hingga sejumlah bagian tubuh patah dan kepala remuk. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru