Jumat, 20 Oktober 2017
 

 
Kotawaringin Timur
 

Pertanian

Sektor Pertanian Perlu Dapat Perhatian Khusus

 
 
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur.

Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur.

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, menilai sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus dari pemkab. Dan bisa dilakukan melalui program APBD 2018.

"SOPD teknis kami dorong untuk menginventarisasi kebutuhan anggaran yang diharapkan bisa mengoptimalkan pertanian hingga ketahanan pangan di daerah ini," kata Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur, Kamis (12/11/2017).

Pemerintah selama ini merencanakan prioritas pembangunan pada peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pemantapan ketahanan pangan. Sayangnya, rencana tersebut tidak dibarengi kinerja yang tepat.

Untuk mewujudkan program pembangunan yang menjadi prioritas tersebut, perlu adanya dukungan dan kebijakan langsung dari pemerintah daerah.

Pemkab pun harus meningkatkan anggaran di sektor pertanian agar produksi pangan bisa meningkat dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Selama ini anggaran untuk sektor pertanian dan peningkatan pangan di Kotim masih lebih rendah dari sektor lainnya, Seharusnya apabila sudah ditetapkan sebagai program prioritas, mendapat dukungan penuh termasuk anggaran dan infrastrukturnya," tegas dia.

Kurungannya dukungan dari pemerintah daerah baik itu melalui anggaran maupun menyiapkan infrastruktur pendukung, menyebakan beberapa tahun terakhir Kabupaten Kotim selalu kekurangan beras dan harus mendatangkan dari luar daerah. (NACO/B-11)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top