Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan NasDem Palangka Raya Gunakan Pakaian Adat saat Penyerahan Berkas ke KPU

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Oktober 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Palangka Raya, M Rusdi mengenakan pakaian adat Dayak saat menyerahkan berkas partai politik calon peserta Pemilu 2019 di KPU Kota Palangka Raya, Jumat (13/10/2017).

Rusdi datang bersama rombongan termasuk didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darland Adjeh. Secara simbolis, penyerahan berkas diterima Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi.

Faridawaty mengatakan, mengenakan biasa adat Dayak, Banjar dan Jawa merupakan wujud penghargaan bagi mereka untuk tetap memelihara Bhinneka Tunggal Ika.

Dia menuturkan, hari ini Nasdem se-Indonesia serentak menyerahkan berkas ke KPU. Pihaknya juga memahami apabila DPP belum terdaftar, maka seluruh kabupaten/kota belum dapat melakukan pendaftaran.

"Maka kami mengikuti petunjuk DPP. Dan Alhamdulillah, hari ini sudah diterima KPU. Sebelum menyerahkan berkas, kami juga sudah melakukan konsultasi dengan KPU untuk meminimalisasi terjadinya kekurangan," ungkapnya.

Sementara itu, M Rusdi berharap, berkas yang diserahkan ke KPU bisa langsung diterima. "Kita menyerahkan salinan dari sipol keanggotaan. Ada fotokopi KTA dan KTP. Anggota ada 457 dari total syarat KPU 258. Mudah-mudahan berkas yang diserahkan hari ini bisa diterima," katanya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru