Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Integrasi Sawit Sapi Jadi Bahan Diskusi Menarik di Stan CBI Grup

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Oktober 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salah satu program yang paling sering ditanyakan para praktisi pertanian saat mengunjungi stan CBI Group di Kobar Expo 2017 adalah program Integrasi Sawit Sapi (ISS).

"Secara khusus praktisi pertanian tersebut melakukan tanya jawab dengan kami di stan CBI Group. Terkait program ISS, ia juga berkeinginan menyebarluaskan informasi mengenai dampak positif dari ISS," jelas Head of Research Sulung Research Station (SRS) Fizrul Indra Lubis, Jumat (13/10/2017).

Menurut Fizrul, praktisi pertanian tersebut berpendapat, jika berbagai perusahaan kelapa sawit dapat mengikuti program ISS yang dilaksanakan CBI, maka tidak akan ada lagi impor daging sapi. "Selain diskusi mengenai seputar sawit dan ISS, contoh hasil SRS yang ditampilkan di pameran seperti produk-produk agensia hayati berupa cordyceps dan polen, biofertilizer, hasil survei, laporan penelitian, dan peralatan-peralatan operasional kerja SRS, juga menarik perhatian pengunjung," jelasnya.

Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat melihat keberadaan SRS seperti yang ditampilkan di pameran. "Pengunjung dari tingkat pelajar, petani/pekebun hingga masyarakat umum sangat antusias dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai SRS, program, pencapaian dan hasil-hasil penelitian, serta jasa pelayanan/konsultasi SRS," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru