Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Jekan Raya Bicarakan Pilwalkot dengan Ketua RT/RW

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Oktober 2017 - 23:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Jekan Raya, Saipullah telah mengumpulkan ketua RT dan RW. Salah satu yang menjadi topik bahasan ialah persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 yang juga diikuti Kota Palangka Raya.

"Palangka Raya juga akan berpartisipasi dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota. Maka yang perlu ditekankan jangan sampai masyarakat terhambat dalam menyalurkan hak demokrasinya," kata Saipullah, Jumat (13/10/2017).

Saat pertemuan itu pihaknya telah meminta RT dan RW agar dapat memantau warganya, terutama yang belum memiliki KTP elektronik (KTP-el).

"Yang belum punya KTP-el kami minta agar RT/RW membantu untuk difasilitasi dengan sistem jemput bola. Jangan sampai hak pilih warga hilang lantaran terbentur belum melakukan perekaman data kependudukan," tambahnya.

Selain itu untuk menghadapi pilwalkot tersebut setiap RT/RW sudah sejak dini menyiapkan pembentukkan kelompok panitia pemungutan suara (KPPS), sehingga pada saatnya nanti lingkungan RT dan RW telah siap menyukseskan pelaksanaan pilwalkot tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru