Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Harus Disesuaikan dengan Potensi Daerah

  • Oleh Naco
  • 14 Oktober 2017 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menekankan agar pembangunan di Kabupaten Kotim disesuaikaan dengan kondisi dan potensi daerah, agar tercapainya pembangunan yang menjadi prioritas nasional.

Oleh karena itu, Rimbun meminta agar penyusunan rencana kerja pemerintah pada 2018 harus menjadi pedoman bagi SOPD dalam menyusun rencana kerja 2018 selanjutnya sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam penyusunan RKPD. "Dari RKPD tersebut digunakan sebagai pedoman dalam proses penyusunan rancangan Perda tentang APBD 2018," kata ketua Fraksi PDI Perjuangan, Sabtu (14/10/2017).

Dalam rangka pencapaian pembangunan secara nasional menurut Rimbun perlu adanya sinergitas dalam rangka keberhasilan pencapaian yang sudah menjadi prioritas, salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan kebijakan yang disinkronisasikan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten.

Tidak hanya itu dalam penyusunan RKPD 2018 Rimbun juga menegaskan pemerintah kabupaten dan provinsi harus tetap berpegang pada Permendagri Nomor 32 Tahun 2017 tentang penyusunan rencana kerja pemerintah daerah 2017,

Sehingga jika itu semua sudah dilaksanakan Rimbun yakin, apa yang menjadi keinginan agar pembangunan bisa tercapai dapat terlaksana sesuai dengan harapan bersama, dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim harus konsisten dengan hal tersebut. (NACO/B-8)

Berita Terbaru