Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Basarang Dapat Pembinaan Dan Penyuluhan Dari Personel Satbinmas Polres Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 14 Oktober 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Basarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, kedatangan tamu dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kapuas.

Para personel kepolisian itu datang untuk mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa dalam rangka Operasi Bina Kusuma Telabang.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaurbinosp) Polres Kapuas Iptu Biliher Hutapea mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu bulan, terhitung sejak 13 Oktober hingga 11 November 2017. Salah satunya menyasar para pelajar, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

'Kami berupaya memberikan penyuluhan serta pembinaan kepada para pelajar tersebut untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. Sebab pada usia mereka ini sangat rawan untuk mencoba hal-hal yang tentunya sangat bertentangan dengan norma-norma dan hukum yang ada,' ucap Iptu Biliher melalui pesan singkatnya kepada Borneonews, Sabtu (14/10/2017).

Selain sosialisasi, personel Satbinmas Polres Kapuas juga mengajak para peserta didik memasang spanduk operasi di perbatasan Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Maksud pemasangan spanduk itu, selain agar dapat dilihat masyarakat luas juga supaya peserta didik tergerak dan menjadi penyambung pesan yang telah disampaikan jajaran Polres Kapuas. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru