Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tuan Rumah Tampilkan Burung Enggang Pada Pawai Ta'aruf FSQ

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Memeriahkan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara selaku tuan rumah menggelar pawai ta'aruf mobil hias dan jalan kaki, Sabtu (14/10/2017).

Even itu diikuti ribuan peserta terdiri dari kafilah kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah dan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA se-Kota Muara Teweh.

Rute pawai mobil hias dimulai dari Bundaran Buah Muara Teweh menuju Jalan Imam Bonjol dan finis di Bundaran Buah. Sedangkan untuk yang jalan kaki dimulai dari Bundaran Buah Jalan Ahmad Yani, Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Timor, Jalan Panglima Batur, dan finis di Lapangan Hijau Muara Teweh.

Berbagai kesenian, tarian, dan nyayian religi serta busana bemotif daerah ditampilkan para peserta. Demikian pula dengan mobil hias, setiap daerah menampilkan ciri khas masing-masing sesuai dengan karakteristik wilayah.

Untuk tuan rumah, Pemkab Barito Utara menampilkan mobil hias dengan motif atau bentuk menyerupai burung enggang atau rangkong. Mobil itu menarik perhatian dewan juri dan masyarakat yang menyaksikan pawai taaruf.

Mobil hias Kabupaten Barito Utara juga menjadi yang terbesar bila dibandingkan dengan daerah lainnya.

Dari pantauan Borneonews, pawai yang dilepas secara resmi oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah itu ditonton puluhan ribu masyarakat Kota Muara Teweh dan sekitarnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru