Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampanye Cegah Kebakaran Hutan sambil Senam Bersama

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Oktober 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Cuaca Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (15/10/2017) pagi mendung, namun di kawasan Bundaran Pancasila sudah dipadati oleh masyarakat.

Antrean panjang terlihat di sebuah meja di Taman Segitiga. Setelah melakukan pendaftaran, masyarakat yang mengantre tadi menerima kaos warna merah atau hijau dan snack. Di bagian dada kaos tertulis 'Jaga Hutan Indonesia. Stop Perusakan Sekarang Juga'.

Ternyata, hari itu digelar Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan 2017 yang digelar oleh Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan Wilayah Kalimantan Daerah Operasi Pangkalan Bun.

Acara yang dikemas dengan acara senam pagi bersama dan pembagian doorprize, juga diselingi dengan orasi. Salah satu orator yang menyampaikan orasinya dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Kobar Nurhidayah. "Selain menjalin silaturahim kegiatan ini diharapkan menjadi semangat bersama untuk menjaga lingkungan kita," ujar Bupati.

Dalam orasi tersebut, Bupati juga menyampaikan, terkait konservasi lingkungan, Pemkab Kobar akan mengubah lokasi eks TPA TransLIK menjadi kebun raya. "Mohon doanya dari masyarakat semua, di Pangkalan Bun nantinya punya hutan kota. Paling tidak kita punya hutan yang berisi contoh tanaman dan pohon endemik Kalimantan. Bisa dikatakan seperti Kebun Raya Bogor versi mini," ujar Bupati.

Saat Bupati sedang berorasi, masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan itu menjadikan momen tersebut sebagai ajang wefie dengan Bupati. "Silakan saja. Acara ini kita santai saja. Ayo sini yang mau foto," ujar Bupati sambil melanjutkan orasinya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru