Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Diminta Optimalkan Penggunaan Telepon Pintar sebagai Media Pembelajaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Oktober 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah mengatakan, saat ini banyak kemudahan yang bisa didapatkan dari kemajuan teknologi. Kemudahan ini diharapkannya dapat dimanfaatkan para tenaga pendidik untuk memajukan kualitas diri dengan bahan ajar dan media pembelajaran yang juga semakin maju.

"Pemanfaatan teknologi ini dalam artian penggunaan komputer, aplikasi-aplikasi pembelajaran yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Alatnya kan tak harus canggih, cukup komputer sudah bisa menjadi media pembelajaran. Kalau pun tidak ada, telepon pintar sekarang sudah memiliki akses internet yang dapat digunakan untuk mengakses materi pelajaran. Itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Rusdianyah, Minggu (15/10/2017).

Menurut Politisi PKB Kota Palangka Raya ini, dengan menggunakan telepon pintar tersebut, para guru dapat mengakses informasi pendidikan dan mengunduhnya sehingga dapat dipergunakan sebagai media belajar di sekolah.

"Telepon pintar yang semakin canggih. Dan saya rasa bahkan guru di pelosok juga memilikinya. Ini bisa dimanfaatkan para guru yang bertugas di daerah untuk mengoptimalkan nilai positif untuk dunia pendidikan. Kita yakin, proses belajar mengajar yang ditunjang dengan media pembelajaran yang berbasis teknologi informasi akan lebih menyenangkan bagi peserta didik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru