Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PKB: Anak Harus Diajari Toleransi Sejak Dini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Oktober 2017 - 14:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah meminta agar seluruh keluarga dapat menanamkan jiwa toleransi kepada anak-anak sejak dini.

"Ini sebagai upaya membekali dan memberikan pemahaman bahwa kita hidup di tengah keberagaman yang sebetulnya harus dijaga, bukan untuk dipersoalkan," kata Rusdiansyah, Minggu (15/10/2017).

Politisi PKB ini mengaku prihatin dengan kasus intoleran yang mulai terjadi di kalangan anak-anak. Seperti kasus perundungan yang terjadi dan menjadi bahan perbincangan serta masuk pada pemberitaan di media beberapa waktu lalu.

"Seluruh anak di Indonesia harus dicegah dari berbagai potensi terkait pemikiran intoleran. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menumbuhkan rasa saling cinta, menghargai dan kasih sayang serta toleransi antarsesama. Jika tak dilakukan, maka bukan tidak mungkin ini akan mengancam rasa nasionalisme di negara ini," tuturnya.

Pihaknya juga mengkhawatirkan ketika keluarga tidak mampu menanamkan rasa toleransi kepada anaknya sejak dini maka kasus kekerasan terhadap maupun yang dilakukan anak mudah terjadi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru