Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Liga Dangdut Indonesia Jadi Kesempatan Kalteng Perkenalkan Budaya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Oktober 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Audisi Liga Dangdut Indonesia yang digagas Indosiar menjadi kesempatan emas untuk memperkenalkan budaya Kalimantan Tengah di kancah nasional.

Apalagi, peserta yang terpilih nantinya bisa bersaing dengan peserta lain dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Kegiatan ini sebenarnya menguntungkan Kalteng. Karena 5 peserta yang lolos akan dibawa ke Jakarta dengan membawa nama provinsi. Selain itu dalam beberapa segmen akan memperkenalkan potensi budaya, wisata kuliner maupun pariwisata," kata Reporter SCTV dan Indosiar wilayah Kalteng, Ririn Binti, Minggu (15/10/2017).

"Sekali lagi sangat menguntungkan supaya Kalteng lebih dikenal lagi di Indonesia," imbuhnya. Dia berharap pemerintah daerah dapat mendukung program ini.

"Lebih menguntungkan lagi adalah semuanya gratis. Mereka yang nantinya lolos juga dibiayai Indosiar," tutur Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Kalteng ini.

Diketahui, menjelang usianya yang ke 23, Indosiar hadir di tengah penikmat musik dangdut dari provinsi paling barat sampai timur.

Ajang pencarian bakat terbaru ini tidak hanya bertujuan memunculkan bintang dangdut berbakat tapi juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari setiap daerah.

Sebelumnya, audisi Liga Dangdut Indonesia telah digelar di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi dan Kalimantan Selatan. Audisi masih terus berlanjut ke 26 provinsi lainnya.

Setelah Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Kalimantan Barat, Riau dan Kepulauan Riau pada Minggu (22/10/2017). (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru