Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Hj Nurhidayah Bersihkan Pantai Kubu Bersama Masyarakat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Oktober 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menggugah kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan,  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah terjun langsung bersama masyarakat untuk membersihkan Pantai Kubu Kecamatan Kumai, Minggu (15/10/2017). 

Bersama masyarakat, anggota TNI Polri serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), bupati bekerja sama bahu membahu membersihkan pantai yang menjadi salah satu objek wisata Kabupaten Kobar ini

"Karena pariwisata memang menjadi prioritas dalam program pembangunan. Untuk itu kita  akan terus mengembangkan pariwisata di wilayah Bogam Raya. Mulai dari kawasan Kubu hingga ke Senggora akan dijadikan kawasan pariwisata, potensi kita cukup menjanjikan, "ujarnya. 

Pasalnya selama ini hanya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang hanya diketahui dan dilirik oleh para wisatawan.

"Ke depan kita berharap bukan hanya TNTP, namun juga kawasan pantai harus menjadi bagian obyek tujuan wisata. Untuk itulah kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terus dipupuk. Karena kita yakin  hal ini merupakan salah satu unsur pendukung di dalam pengembangan kepariwisataan," jelasnya.  

Kepada camat, kepala desa/lurah dan seluruh peserta bersih pantai Kubu, Bupati Nurhidayah berpesan agar terus  menggalakkan kegiatan bersih-bersih khsusunya bagi masayarakat yang ada di wilayah pesisir.  

"Ini merupakan bentuk kegiatan pembangunan yang  tujuannya untuk membangun kepariwisataan. Nantinua kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kubu, namun juga wilayah lain yang memiliki potensi wisata," jelasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru