Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bergerak Cepat Bangun Kotim Hebat Jangan Cuma Slogan

  • Oleh Naco
  • 15 Oktober 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Supriadi menegaskan bahwa moto  pemerintah daerah bergerak cepat membangun Kotim hebat jangan hanya jadi slogan saja.

"Akan tetapi perlu implementasi dan adanya terobosan yang dilakukan pemerintah, secara inovatif dan kreatif," kata anggota Fraksi Partai Golkar itu, Minggu (15/10/2017)..

Lanjut Supriadi dalam pengembangan dan percepatan pembangunan daerah fraksi Golkar menurutnya selalu mengingatkan perlunya melakukan terobosan kreatif dan inovatif tersebut salah satunya dengan memanfaatkan potensi teknologi terkini mapun modal sosial budaya.

Dalam berbagai kegiatan pemerintah daerah fraksi Golkar juga menegaskan bahwa pembangunan jangan hanya berbasis kepada anggaran daerah semata karena itu akan sulit memenuhi esensi dari pembangunan itu sendiri. Terlebih lagi anggaran daerah yang sangat terbatas.

Maka dari itulah mereka selalu mengingatkan perlu reorientasi pendekatan pembangunan dengan pendekatan yang sifatnya partispatoris publik atau pembangunan dengan pendekatan gerakan.

Selain, pendekatan program yang berbasis anggaran upaya yang bisa dilakukan misalnya yang berkaitan dengan masalah lingkungan, pendidikan masyarakat dan lain sebagainya.

"Perlu ada terobosan keratif yang tentu juga dengan keteladanan yang baik untuk memotivasi publik bergerak cepat membangun Kotim itu. Jadi pada dasarnya semangat pembangunan itu tidak sentris kepada pemerintah daerah saja," tegasnya.

Bahkan ia melihat sejauh ini terobosan yang digagas pemerintah daerah untuk mengimpelementasi maksud dari bergerak cepat itu masih minim, dari itulah ia mendorong agar hal dimaksud bisa terlaksana sesuai dengan motto daerah tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru