Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Gelar Festival Literasi Komunitas Baca 2017

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Oktober 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah kembali menggelar Festival Literasi Komunitas Baca yang diselenggarakan 16-19 Oktober 2017.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Senin (16/10/2017) di aula Balai Bahasa Kalteng.

"Dinas pendidikan mengucapkan terima kasih dan memberi dukungan kepada kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Balai Bahasa," kata Sahdin Hasan saat membuka kegiatan.

Menurutnya dukungan ini juga diberikan karena banyak kegiatan positif dari Balai Bahasa yang diperuntukkan bagi para siswa.

"Kita mesti bisa menempatkan kepentingan bangsa dan negara, dalam hal ini memotivasi siswa untuk terus berkarya dan menumbuhkan kreativitas," katanya.

Festival Literasi ini terdiri dari empat mata lomba yakni lomba menulis surat untuk gubernur bagi murid SD yang diikuti oleh 125 peserta, lomba menulis cerpen bagi pelajar SLTP yang diikuti 76 peserta, lomba menulis apresiasi puisi bagi siswa SMA yang diikuti 88 peserta, serta lomba menulis esai bagi mahasiswa yang diikuti oleh 32 peserta. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru