Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Peserta Ikuti Festival Literasi Komunitas Baca 2017

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Oktober 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan siswa mulai dari SD hingga mahasiswa mengikuti Festival Literasi Komunitas Baca 2017 yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, 16-19 Oktober 2017.

"Pesertanya mulai dari SD sampai mahasiswa. Untuk hari ini kegiatannya setelah pembukaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan tadi, dilanjutkan dengan lomba menulis apresiasi puisi bagi siswa SLTA yang diikuti 88 peserta," kata Basori, Penyuluh Bahasa pada Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Senin (16/10/2017).

Selanjutnya, kegiatan lomba dilaksanakan satu hari untuk satu mata lomba. Selasa, diadakan lomba menulis surat untuk Gubernur bagi siswa SD yang diikuti oleh 125 peserta. Kemudian pada Rabu diadakan lomba menulis cerpen bagi siswa SLTP yang diikuti 76 peserta dan lomba menulis esai bagi mahasiswa yang diikuti oleh 32 peserta pada hari Kamis.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Palangka Raya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Balai Bahasa ini. "Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih dan memberi dukungan kepada kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Balai Bahasa. Kita mesti bisa menempatkan kepentingan bangsa dan negara, dalam hal ini memotivasi siswa untuk terus berkarya dan menumbuhkan kreativitas," kata Sahdin. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru