Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menulis, Upaya Mengukir Nama untuk Selalu Dikenang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Oktober 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Festival Literasi Komunitas Baca 2017 yang diselenggarakan 16-19 Oktober 2017. Festival Literasi komunitas Baca dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Senin (16/10/2017).

Dalam sambutannya, Sahdin menjelaskan betapa pentingnya menulis. Bahkan, kegiatan menulis disebut-sebut sebagai perlengkapan kehidupan. "Menulis merupakan bagian dari perlengkapan kehidupan. Dengan menulis kita mengukir nama kita untuk terus dikenang dalam sejarah," kata Sahdin.

Menurutnya, menulis adalah mengungkapkan gagasan. Sebagai calon pemimpin masa depan, generasi sekarang mesti menyiapkan diri untuk terus belajar mengungkapkan ide.

"Pemimpin adalah orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan lebih dalam memproduksi ide. Kemampuan mengungkapkan ide adalah salah satu bagian dari pembentukan karakter anak didik. Mempersiapkan anak didik dalam menghadapi ancaman-ancaman perusak karakter dalam bentuk perilaku buruk, pergaulan bebas, narkoba, dan sebagainya," katanya.

Anak-anak menurut Sahdin harus bisa menunjukkan karakter positif dalam bentuk prestasi, baik akademik maupun nonakademik. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru