Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Buka Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 16 Oktober 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Mura Perdie M Yoseph membuka Sosialisasi Implementasi Transaksi Non Tunai (Cashless) dengan tema 'Dengan Implementasi Transaksi non Tunai Kita Wujudkan Akuntabilitas dan Transparasi Pengelola Keuangan Daerah', Senin (16/10/2017).

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Mura dan dihadiri oleh Ketua DPRD dan pihak dari Provinsi, serta SOPD Mura. "Sistem pengelolaan dengan transaksi non tunai ini, harus menjadi perhatian seluruh SOPD, karena ini upaya kita menciptakan tata kelola keuangan dan pemerintahan yang bersih dan baik serta komitmen bersama," ungkap Perdie dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, transaksi non tunai ini harus diikuti dan akan dilakukan secara bertahap mulai Januari 2018. Seiring dengan perkembangan teknologi yang mengalami perubahan signifikan seperti contohnya tata kelola keuangan secara online.

"Sistem ini menggambarkan keuangan pemerintah itu terbuka agar masyarakat mengetahui penggunaan anggaran dengan sebaik - baiknya," tambahnya lagi. (RISKY RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru