Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sentimen Kenaikan Harga Minyak Kedelai Pacu Laju CPO

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 16 Oktober 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai rally ke level tertinggi dalam 2 pekan pada perdagangan akhir pekan lalu, harga minyak sawit mentah (CPO) dibuka menguat pada perdagangan Senin (16/10/2017).

"Apiknya performa minyak kedelai pada bursa Chicago Board of Trade usai laporan Department of Agriculture AS memangkas estimasi yield kacang kedelai miliknya dalam laporan bulanan, masih memberikan sentimen positif," menurut tim riset PT Monex Investindo Futures di Jakarta, Senin.

Sedangkan dorongan naik lainnya, kata tim Monex, datang dari ekspektasi meningkatnya permintaan, kenaikan harga minyak mentah dan menjelang rilis data ekspor CPO Malaysia untuk paruh pertama Oktober pada hari ini.

Intertek Testing Services melaporkan ekspor produk CPO Malaysia naik 10,3% pada 1-15 Oktober, dari periode sama sebulan lalu, mencapai 690.074 ton.

Secara teknikal, harga CPO masih berpeluang menguji resisten di kisaran 2.780 ringgit per ton sebelum menguji level 2.835. Untuk outlook tampak masih bullish selama harga bertahan di atas level 2.685. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru