Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Paparkan Rencana Induk Bandara Kuala Kurun

  • 16 Oktober 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Rencana induk Bandara Kuala Kurun mulai dibahas dalam rapat yang digelar di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gunung Mas, Senin (16/10/2017). Rapat itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rony Karlos. Hadir pula Ketua DPRD Gunung Mas Gumer, tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya. "Intinya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mendukung perkembangan Bandara Kuala Kurun," ujar Rony Karlos saat rapat.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Kuala Kurun Asri Alie mengatakan, dalam rapat di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gunung Mas, pihaknya meminta masukan rencana induk untuk Bandara Kuala Kurun. Sehingga nantinya saat dilakukan pengembangan bandara sesuai dengan rencana induk yang telah ditetapkan.

"Membangun sesuai dengan rencana induk. Jadi, rencana induk itu produknya adalah Keputusan Menteri. Sebelum keputusan Menteri ditandatangani kita lakukan ekspose kepada pemda, kepada masyarakat dan instansi terkait," ujar Asri.

Menurut dia, dalam ekspose rencana induk Bandara Kuala Kurun, pihak bandara bersama konsultan meminta saran dan masukan untuk rencana induk bandara. Pasalnya, saat membangun bandara harus mengacu pada rencana induk yang telah ditetapkan. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru