Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dar Mengaku hanya Ingin Melukai Satpam Lokalisasi bukan Membunuhnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pembunuhan Satpam Lokalisasi Km 12, Dar (30) mengaku tidak berniat membunuh korban. Ia hanya ingin melukai Robik Hartono (35), satpam di Lokalisasi Km 12, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggunakan pisau, Sabtu (14/10/2017) malam.

Saya hanya ingin melukainya saja, tidak ada niat untuk membunuhnya, ujar Darsyah, saat ekspos di Mapolsek Ketapang, Senin (16/10/2017).

Ia mengungkapkan, tidak ada unsur kesengajaan membunuh korban. Apalagi, dia merupakan tetangga sebelah rumahnya. Namun karena pertengkaran hingga perkelahian, membuat dirinya nekat mengambil pisau dan menusukkannya ke punggung, rusuk, dan pantat korban.

Tiga tusukan tersebut membuat korban tewas saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit.

Saya menyesal melakukan hal itu dan saya siap menerima hukumannya, ujar tersangka, dengan raut wajah datar.

Pembunuhan itu terjadi saat korban melerai pertengkaran antara tersangka dengan seorang sopir truk yang menabrak kabel jaringan televisi miliknya. Namun pelaku tidak terima dilerai hingga berkelahi dengan korban.

Dalam perkelahian tersebut, tersangka kalah. Sehingga, dia langsung masuk ke dalam rumah dan mengambil pisau yang berukuran sekitar 20 cm.

Setelah itu, dirinya langsung kembali menghampiri korban dan melakukan penikaman sebanyak tiga kali hingga tersungkur. Seusai melakukan hal itu, pelaku langsung kabur hingga berhasil ditangkap di sekitar perkebunan kelapa sawit PT Agro Bukit. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru