Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi: Politik Uang Hanya Rugikan Calon Kades

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2017 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lima hari lagi Pilkades Serentak Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dilaksanakan. Terkait ini, Bupati Kotim Supian Hadi meminta calon kades untuk tidak melakukan politik uang, karena akan meragukan calon itu sendiri.

Pasalnya, saat ini masyarakat sudah pintar dan memilih sesuai dengan calon yang memang potensial. Sehingga kalau bermain uang maka akan sia-sia saja.

"Saat ini masyarakat sudah cerdas, kalau main uang, uangnya saja yang diambil. Namun tetap saja mereka memilih orang yang memang layak. Calon harus dewasa, jangan sampai bermain politik uang," kata Supian, Senin (16/10/2017).

Dia mengatakan, pemkab akan memantau terus menerus setiap tahapan pilkades. Bahkan, Supian Hadi akan turun langsung ke wilayah utara pada saat pelaksanaan nantinya. Sedangkan di wilayah selatan akan dipantau Wakil Bupati Taufiq Mukri. Kemudian Plt Sekda Kotim Halikinnor di wilayah tengah.

"Jangan sampai ada kecurangan dalam pilkades ini. Kami akan terus melakukan pemantauan. Jangan ada politik uang," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru