Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

26 Siswa Terima Bantuan TASA

  • 16 Oktober 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas ' Sebanyak 25 siswa menerima bantuan berupa Tabungan Sosial Anak (TASA) serta bantuan peralatan sekolah berupa buku, tas dan lainnya dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bifahmiddin Kapuas Jalan Mahakam, Senin (16/10/2017). Hadir mendampingi Bupati yakni Kepala Dinas Sosial Kapuas Jaya, Camat Selat Norahman serta undangan lainnya.

Ketua Yayasan Bifahmiddin H Abas menjelaskan 25 anak yang menerima bantuan itu merupakan anak panti asuhan yang benar-benar membutuhkan. Meraka terdiri dari siswa SD, SMP dan SMK yang ada dilingkungan Bifahmiddin.

Ia berharap bantuan itu dapat menunjang pendidikan di yayasan yang dipimpinnya. 'Terima kasih kepada Bapak Bupati atas perhatiannya dan bantuannya selama ini,' terang Abas.

Sementara itu, Bupati Ben Brahim mengaku senang dapat berkumpul dan bersilahturahmi dengan anak-anakku di Yayasan Bifahmiddin. 'Semogo bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menujang belajar siswa. Bantuan ini merupakan Penguatan Kafasitas Anak,' jelas Ben.

Bupati meminta para siswa untuk dapat belajar dengan baik dan sungguh-sungguh. Gunakan kesempatan ini dengan baik. Lebih lanjut Ben meminta kepada Dinas Sosial agar terus meperjuangkan bantuan serupa untuk daerah lain di Kabupaten Kapuas. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru