Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemkab Evaluasi Pegawai di SOPD

  • Oleh Naco
  • 16 Oktober 2017 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupate Kotawaringin Timur harus dievaluasi. Pasalnya ada SOPD yang jumlah pegawainya banyak, namun malah tidak efektif.

Terkait itu, Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim meminta evaluasi secara menyeluruh di SOPD. Hal tersebut ditegaskan dalam pandangan umum Fraksi Demokrat.

"Saya melihat belanja pegawai di Kotim ini sangat tinggi sekali,' kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim, Dani Rakhman, Senin (16/10/2017).

Dani Rakhman menambahkan, efektifitas dan efisiensi anggaran itu mesti dilakukan saat ini. Kebutuhan SOPD itu harus berprinsip tepat guna dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang miskin struktur tapi kaya fungsi.

Artinya, optimalisasi terhadap tenaga dan SDM yang ada hatus dilakukan. Jangan terus menerus menambah jumlah tenaga tapi kinerja justru sebaliknya yakni miskin. Tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu untuk efisiensi anggaran mereka meminta adanya evaluasi dan perhatian secara serius dari pemkab.

"Kami menuntut penggunaan anggaran mesti penuh kehati-hatian. Prinsip akuntabel dan kehati-hatian ada mutlak bagi siapapun yang ditunjuk sebagai pengguna anggaran atau kuasa pengguna anggaran, agar tidak bertentangan dengan hukum," pungkas Dani. (NACO/B-11)

Berita Terbaru