Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemeriahan Jambore TP PKK Anjir Serapat

  • 16 Oktober 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas ' Kemeriahan dan kegembiraan Jambore meliputi Kader PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2017. Kali ini Jambore Kader PKK tersebut diadakan di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Senin (16/10/2017) siang,

Kegitan dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH. Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan alat memasak serta penyerahan Rebana kepada Kepala KUA Kapuas Timur. Adapun Jambore Kader PKK di Kecamatan Kapuas Timur itu diikuti oleh 92 Kader PKK yang terdiri dari 6 desa dari 7 desa yang ada di kecamatan tersebut

Sebelumnya kegiatan tersebut dimulai dengan pelaksanaan serangkaian lomba antara lain Lomba Pidato, Lomba Senam Cerdik Germas, Lomba Vocal Solo dan terakhir Lomba Defile yang di saksikan langsung oleh Bupati Kapuas beserta rombongan. Serta, terakhir dilaksanakan pula pengumuman para pemenang dan penyerahan piala dan piagam penghargaan.

Ben menekankan yang terpenting melalui acara tersebut, seluruh kader dapat membina hubungan kebersamaan, mengikat tali silahturahim satu sama lain dan memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya mengatakan Bulan Oktober merupakan bulan Eliminasi Kaki Gajah. Untuk itu, ia berharap kepada Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan secara berjenjang sampai ke desa untuk mensosialisasikan program tersebut agar ketika tim kesehatan dari Puskesmas membagikan obat untuk mengeliminasi kaki gajah masyarakat dapat meminumnya dengan segera, tidak disimpan karena akan sia-sia.

'Karena penyakit Kaki Gajah di Kabupaten Kapuas masih cukup tinggi. Untuk itu, ini tugas kita bersama untuk menyampaikan pesan yang sangat baik ini. Kita berharap masyarakat Kabupaten Kapuas menjadi sehat secara otomatis didalamnya menjadi cerdas dan sejahtera,' imbuhnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru