Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar Serahkan Berkas ke KPU

  • 16 Oktober 2017 - 23:20 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Pengurus DPC Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kapuas menyerahkan berkas salinan KTA dan KTP eloktronik keanggotaan dalam keikutsertaan Pilpres 2019 ke Kantor KPU Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat Kota Kualakapuas, Senin (16/10/2017) siang.

Berkas tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Kapuas, Hj Noor Fazariah Kamayanti, disaksikan oleh pengurus dan anggota yang lainnya. Sementara berkas tersebut diterima Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah, disaksikan oleh anggota KPU yang lain, seperti Suhardi dan yang lainnya.

Kedatangan Pengurus DPC Partai Golkar menuju ke Kantor KPU dengan berjalan kaki. Pasalnya, Kantor DPC Golkar dengan Kantor KPU hanya berjarak sekitar 200 meter. Para pengurus yang lain, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan ikut serta dalam penyerahan berkas.

Berdasarkan pantauan Borneonews, usai penyerahan berkas dilakukan perhitungan KTA dan KTP dengan jumlah 704 lembar. Usai penyerahan berkas, Hj Noor Fazariah Kamayanti mengatakan, hari ini Senin (16/10/2017) sekitar pukul 10.00 Wib, DPC Golkar kabupaten Kapuas sudah menyerahkan berkas dan setelah dilakukan pengecekan oleh Anggota KPU dan Ketuanya langsung, dan dinyatakan lengkap."Alhamdulillah berkas yang kami serahkan lengkap,"ungkap Hj Kamayanti.

Setelah itu pengurus dan anggota DPC Partai Golkar berjalan kaki menuju ke Kantor DPC Golkar sambil membagi-bagikan bunga kepada warga yang melintas maupun tukang ojek dan pengayuh becak yang menunggu penumpang di sekitar Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kapuas Bardiansyah mengatakan, hari ini hingga pukul 00.00 Wib, batas akhir penyerahan berkas dari partai. Kemudian sampai hari ini sudah ada 11 Parpol yang mendaftar dan dianggap lengkap."Sampai saat ini yang sudah terkumpul ada sekitar 11 Parpol,"terangnya.

Bersamaan dengan itu yang juga mendaftar adalah Partai PKS dan Partai Berkarya. Untuk Partai PKS yang menyerahkan berkas adalah Ketua DPC Partai PKS Aldhika. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru