Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stadion Pulang Pisau Resmi Dinamakan HM Sanusi

  • Oleh James Donny
  • 16 Oktober 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - HM Sanusi resmi menjadi nama Stadion Pulang Pisau. Penggunaan perdana nama stadion tersebut diresmikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo pada pelaksanaan turnamen Bupati Cup XIV, Senin (16/10/2017) sore tadi.

Kehadiran stadion olahraga di Kabupaten Pulang Pisau kata Edy dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana sebagaimana visi dan misi pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yaitu percepatan dan peningkatan sarana dan prasarana tata ruang dan pemukiman, pada tahun anggaran 2015 melalui program multiyears. Pembangunan stadion olah raga telah menelan biaya Rp 37,8 milyar.

"Dengan keberadaan stadion olahraga yang representatif ini maka selayaknnya kita memberikan nama stadion yang menjadi kebanggaan kita ini, " ujar Edy.

Menurut Edy, pemilihan nama itu berdasarkan hasil musyawarah dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat di Pulang Pisau. Kemudian, stadion tersebut sepakat diberi nama HM Sanusi.

"Nama ini juga telah mendapat persetujuan dari keluarga, maka kita sepakat memberikan nama stadion HM Sanusi, karena kita ketahui bahwa beliau adalah pejuang perintis kemerdekaan di Kabupaten Pulang Pisau," ujar Edy.

Hadir dalam peresmian nama stadion HM Sanusi tersebut, Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua DPRD HA Fadli Rahman, Keluarga HM Sanusi, Ketua KONI Pulang Pisau Minggus Nopeny, para kepala SOPD dan masyarakat Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru