Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Pramuka Konsisten Dan Fokus Didik Kaum Muda Berkarakter

  • 16 Oktober 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos, menyampaikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter. Salah satunya melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda.

Dengan begitu, gerakan pramuka diharapkan mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik.

"Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus kita kini dan ke depan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik. Karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," ujar Rony dalam pidatonya pada Apel Besar Peringatan HUT ke56 Gerakan Pramuka di halaman kantor bupati Gunung Mas, Senin (16/10/2017).

Ia melanjutkan, ketika Indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan pada 2045, di antara generasi mileneal yang aktif menjadi pramuka, kelak akan menjadi pemimpin negeri. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh jajaran pramuka, utamanya anggota dewasa, baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka, maupun instruktur, agar merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis.

"Hal itu guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, andal dalam berpikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara," sambungnya.

Gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan nonformal akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dalam keluarga dan pendidikan formal di sekolah. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru