Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Temukan Benda Beharga di Celana Mayat Tanpa Kepala

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sempat dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa kepala di Pantai Ujung Pandaran.

Petugas yang memeriksa menemukan dompet yang berisi uang Rp123 ribu, ponsel, serta Kartu Indonesia Sehat (KIS), atas nama Sartono warga Klengkingan RT 001 RW 02, Karangdowo, Klaten di celana mayat.

"Pada saat kami periksa bersama Pospol dan Koramil, ada uang dan telepon genggam di dalam saku celana korban," kata Pj Kades Ujung Pandaran Muslih, Senin (16/10/2017).

Kemudian ditemukan kartu Jamkesmas di dompet korban. Sehingga kuat dugaan korban merupakan, penumpang kapal KM Kirana III yang terjun ke laut muara Sungai Mentaya pada Kamis (12/10/2017) lalu.

Korban awalnya hilang sekitar pukul 18.30 WIB, saat KM Kirana III dalam posisi labuh di muara laut atau Sampit Bay untuk menunggu air Sungai Mentaya pasang. Saat itu kondisi kapal geger, setelah ada laporan penumpang yang diduga jatuh ke laut. Awak kapal kemudian langsung melakukan pemeriksaan.

Setelah diperiksa, ternyata di lokasi tersebut ditemukan sepasang sandal yang merupakan milik Sartono. Hal itu dibenarkan Rudiyanto, keponakan Sartono yang juga ada di kapal itu.

Kapal kemudian berputar sebanyak tiga kali di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan. Nakhoda kapal kemudian melaporkan kejadian itu ke DLU serta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru