Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLTU Mulai Dibangun di Gunung Mas, Ini Kata Bupati Arton S Dohong

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Oktober 2017 - 06:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kalteng-1 di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mulai dikerjakan. Groundbreaking ceremony digelar Senin (16/10/2017) siang.

Peletakan batu pertama proyek dihadiri Asisten II Setda Kalteng Bidang Administrasi Perekonomian Hardi Rampai yang mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas hadir Bupati Arton S Dohong. Dalam kesempatan itu, ada sejumlah catatan dari Bupati Arton mengenai pelaksanaan proyek yang dikembangkan PT Surya Kalimantan Sejati (SKS) Listrik Kalimantan, anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatiska Sentosa (DSSA) Tbk tersebut.

"Saya bangga pada akhirnya Gunung Mas telah bisa memproduksi listrik sendiri. Sebab selama ini masyarakat Gunung Mas yang menikmati listrik hanya sekira 10%,' kata Arton di lokasi proyek di Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan.

Dengan pembangunan PLTU Kalteng-1, lanjut Arton, tentunya diharapkan berpengaruh positif terhadap kesejahteraan masyarakat Gunung Mas maupun kabupaten lain. 'Dan semoga masyarakat mampu menikmati listrik 24 jam nantinya,' harap dia.

Sementara itu, Presiden Direktur SKS Listrik Kalimantan (SLK), Lokita Prasetya, mengatakan bahwa proyek PLTU itu dibangun di lahan seluas 20 hektare. Pengerjaannya diperkirakan rampung pada 2019 mendatang.

PLTU tersebut berkapasitas 2x100 Megawatt (MW). 'Saat ini pembangunan dalam tahap pekerjaan sipil, dan dalam waktu dekat pekerjaan mekanikal segera dimulai,' katanya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru