Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan yang Dilatih Ala Brimob Akan Ditugaskan Amankan Pilkada

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2017 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi wanita (Polwan) Polda Kalteng yang selesai menjalani latihan ala Brimob selama satu bulan bakal ditugaskan mengamankan jalannya pesta demokrasi 2018. Mereka yang berjumlah 161 Polwan akan dibagi ke daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah.

"Akan kita tempatkan di daerah yang melaksanakan Pilkada," kata Kapolda Kalteng, Brigadir Jenderal Anang Revandoko, Selasa (17/10/2017).

Selain mengamankan agar situasi Pilkada tetap kondusi, juga menjaga supaya tiap daerah tidak terjadi konflik. "Minimal mereka nanti akan berkomunikasi dengan masyarakat. Mereka semua juga orang lokal. Mereka sanggup. Jadi tidak akan tersesat," ungkapnya.

Menurut kapolda, dengan menjalani latihan selama satu bulan, Polwan memiliki kemampuan lebih dibanding dengan Polwan biasa atau tanpa menjalani latihan.

"Mereka bisa sendirian. Dan bisa melakukan upaya penegakan hukum di hutan. Senjata pun mampu mereka," ungkap Kapolda.

Masih menurut kapolda, wilayah Kalimantan Tengah sampai sejauh ini aman dan kondusif. "Yang menjadi atensi pimpinan sebelumnya Karhutla (kebakaran hutan dan lahan). Alhamdulillah aman. Sekarang Pilkada. Kita siap, masyarakat juga siap dan sudah dewasa," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru