Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Pimpin Apel di Kantor Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Oktober 2017 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko menekankan perhatiannya pada pemilu kepala daerah (Pilkada) disejumlah di Bumi Tambunj Bungai ini.

Penekanan ini disampaikan saat memimpin apel di halaman kantor Gubernur Kalteng, Selasa (17/10/2017).

Dia mengatakan untuk kepentingan aman dan tertibnya Pilkada, maka diimbau agar semua pihak berpartisipasi sesuai tugas dan fungsinya. Konsep kebersamaan inilah yang menurutnya penting dilakukan.

"Kuncinya adalah kita semua dewasa. Kita perlu kebersamaan, kita semua harus bersama dalam Huma Betang," tandas jenderal bintang satu ini.

Ada 10 kabupaten dan satu kota yang akan menggelar Pilkada Serentak di 2018 nanti. Pihaknya siap mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Salah satunya telah terbentu crisis respons team atau CRT. Tim pasukan CRT inilah yang akan membantu dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban ldemi terjaganya situasi dan kondisi yang kondusif.

Dalam upacara ini kapolda menjadi inspektur. Upacara ini adalah upacara hasupa hasundau, yang memang dilakukan setiap bulan oleh Pemprov Kalteng.

Inspektur upacara bisa dilakukan forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Kalteng secara bergantian.

Hadir dalam upacara tadi pagi adalah Kepala BNN Kalteng yang baru yang juga seorang brigadir jenderal, sama seperti yang disandang Anang.

Kemudian Plt Sekda Kalteng Mugeni, puluhan Kepala dinas/badan lingkup Pemprov, dan perwakilan FKPD lainnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru