Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih 6.789 Warga Barito Selatan Belum Rekam KTP Elektronik

  • Oleh Uriutu
  • 17 Oktober 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Selatan masih ada 6.789 jiwa yang belum melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Kasi Inovasi dan Kerjasama Disdukcapil Barsel, Ampung mengatakan dari 104.953 wajib KTP elektronik sebanyak 98.164 jiwa telah melakukan perekaman.

'Jadi yang belum melakukan perekaman per 31 September 2017 sebanyak 6.789 jiwa,' kata Ampung kepada Borneonews.co.id, Selasa (17/10/2017).

Dia menjelaskan kendala yang dihadapi masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan perekaman, padahal tanpa dipungut biaya alias gratis.

Agar semua bisa terekam, maka pihaknya telah mengirim surat camat dan kepala desa untuk memberikan informasi kepada warganya agar melakukan perekaman.

Intinya dalam surat tersebut meminta kepada aparat desa untuk mengiventarisasi warganya yang belum perekaman. Selanjutnya mereka juga diharapkan melaporkan kepihaknya.

Dia menambahkan begitu ada usulan dimaksud pihaknya akan segera turun kedesa yang telah mengusulkan perekaman. Dia berharap warga juga harus proaktif melakukan perekaman, sehingga, semua warga yang wajib KTP bisa semua terekam. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru