Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Desa di Kecamatan Basarang Ikuti Penilaian P2WKSS

  • 17 Oktober 2017 - 17:10 WIB

BORNEOENEWS, Kuala Kapuas ' Dua desa di Kecamatan Basarang mengikuti penilaian Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2017, Selasa (17/10/2017). Dua desa itu yakni Desa Bungai Jaya dan Desa Basarang Jaya.

Penilaian P2WKSS yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Hadir pula dalam penilaian itu, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, sejumlah Kepala SOPD dan Ketua Tim Pengelola P2WKSS Kapuas Hidayatullah serta Camat Basarang.

Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menjelaskan, penilaian ini merupakan hasil dari pembinaan Tim Pokja P2WKSS. Program ini untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera, meningkatkan pemberdayaan dan kualitas perempuan juga perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Kemudian meningkatkan kedudukan, fungsi, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan melalui kegiatan lintas sektor bidang pembangunan khususnya pembangunan masyarakat perdesaan. "Penilaian ini dilakukan setiap tahun oleh tim penilai terhadap dua desa binaan yang telah ditetapkan lokasinya di setiap kabupaten. Kita berharap hasil terbaik nanti akan mewakili Kabupaten di tingkat provinsi," jelasnya.

Ben Brahim dalam sambutannya mengatakan menyambut baik program P2WKKS ini. Program ini luar biasa karena mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga. "Saya bangga dengan Desa Bungai Jaya karena sering membawa nama harum Kabupaten Kapuas, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi desa lainnya," terang Ben.

Di sela kegiatan juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 30 anak tidak mampu dari Dinas Sosial serta penyerahan bantuan dari Dinas Pendidikan Kapuas untuk anak berprestasi. Selain itu dilakukan pemberian obat pencegahan massal filariasis/kaki gajah dan bantuan alat pertanian kepada Gapoktan. Di akhir kegiatan, Bupati beserta rombongan meninjau PAUD di Desa Basarang Jaya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru