Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelajar Kapuas Ikuti Gema Muharram.

  • 17 Oktober 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kapuas mengadakan lomba Gema Muharram di Masjid Agung Al-Mukarram Amanah. Acara yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai tingkat pendidikan mulai dari TK/TKA sampai dengan SMA/MA dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, selasa (17/10/2017).

Ada beragam lomba yang digelar di antaranya cerdas cermat, dai, daiah, peragaan busana Muslim/Muslimah. Lomba hasil kerja sama antara PHBI dan Pemkab Kapuas itu dilaksanakan mulai 16 sampai dengan 22 Oktober 2017.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Gema Muharram. Di samping untuk menambah wawasan pengetahuan, juga diharapkan dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dia juga berharap agar pelaksanaan kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan secara berkala.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Kapuas menyerahkan piala dan dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba pawai Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Amanah Kuala Kapuas KH.M. Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas yang mendukung penuh kegiatan keagamaan yang ada di Kuala Kapuas.

Dia juga mengajak seluruh peserta agar mendoakan Bupati Kapuas agar diberikan kesehatan dan umur panjang. "Sehingga dapat memimpin dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kapuas," harapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru