Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran dan Nurhidayah Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Paskhas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Oktober 2017 - 16:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam peringatan HUT Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) Selasa (17/10/2017) TNI AU mengangkat empat kepala daerah ternyata diangkat sebagai warga kerhormatan.

Empat kepala daerah ini adalah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, serta Bupati Merauke Bapak Frederikus Gebze.

Kepala Staff Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menyematkan brivet Komando Paskhas dan Baret Jingga Korpaskhas kepada keempat kepala daerah tersebut dalam perayaan HUT ke 70 Korpaskhas yang diselenggarakan di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

KSAU mengatakan kepala daerah yang menjadi Warga Kehormatan Paskhas ini berkontribusi menjaga monumen sejarah Phaskas.

"Sebagai contoh Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kobar merupakan tonggak sejarah berdirinya Paskhas. Yaitu pertama kalinya operasi penerjunan yang dilakukan TNI AU pada 17 Oktober 1947 yang kala itu masih bernama Pasukan Gerak Tjepat (PGT)," jelasnya.

Sedangkan Merauke merupakan wilayah paling timur Indonesia ini pernah jadi lokasi pertempuran antara TNI dengan tentara Belanda saat memperebutkan wilayah Barat Papua melalui Operasi Trikora. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru