Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Ajak Warga Selesaikan Masalah dengan Falsafah Huma Betang

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah didampingi Sekda, Jainal Abidin memimpin rapat forum komunikasi pemerintah daerah (FKPD) membahas permasalahan deklarasi pengukuhan dan pematokan lahan Kelompok Tani Dayak Misik di Desa Kamawen dan tuntutan tujuh desa di Kecamatan Gunung Timang terhadap PT Antang Ganda Utama (AGU), Selasa (17/10/2017).

Nadalsyah bersama unsur FKPD mengajak warga untuk tidak berbuat anarkis dalam menyampaikan tuntutan dan aspirasinya.

Warga diminta melakukan musyawarah dan komunikasi dengan baik mengingat leluhur suku Dayak ksaat menyelesaikan masalah selalu dengan cara musyawarah yang memegang teguh azas kekeluargaan dengan falsafah huma betang.

Nadalsyah juga meminta kepada investor yang melakukan investasi dan aktivitas agar dapat memperhatikan nilai budaya serta adat istiadat masyarakat disekitar areal kegiatan, sehingga dapat meminimalisasi terjadinya masalah yang mungkin muncul akibat dari kelalaian serta kecerobohan yang dilakukan sehingga berakibat konflik.

Dalam rapat ini bupati juga meminta agar warga dapat bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, pegang teguh falsafah budaya leluhur guna terhindar dari adu domba dan pecah belah oknum tertentu yang tidak menghendaki masyarakat hidup rukun dan aman. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru