Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Musrenbang Harus Tertuang Dalam RKA

  • Oleh Naco
  • 17 Oktober 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Muhammad Shaleh meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk lebih memperhatikan program usulan pembangunan yang disampaikan dalam musrenbang.

"Program itu harus dituangkan melalui Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2018. Sebab sebentar lagi RKA seluruh SOPD itu akan dibahas bersama mitra kerja di masing-masing komisi," kata Shaleh, Selasa (17/10/2017).

Shaleh berharap SOPD dapat menyerap hasil musrenbang dan mengalokasikan program kegiatan secara proporsional sesuai dengan kebutuhan kecamatan dan desa.

Masyarakat sangat berharap agenda musrenbang tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, guna memenuhi amanat undang-undang saja.

Kehadiran anggota DPRD dalam Musrenbang diharapkan bisa menggiring usulan masyarakat. Sehingga SOPD didorong memasukkannya dalam program kerja tahun anggaran 2018.

"Seperti usulan yang berkembang di Dapil II lebih banyak di bidang pendidikan, kesehatan, serta pertanian dan perkebunan. Untuk bidang pendidikan seperti dilakukan penambahan ruang kelas, rehab kantor sekolah dan perumahan dinas guru," ucapnya.

Sedangkan pada bidang kesehatan antara lain permintaan tambahan tenaga medis dan peningkatan fasilitas kesehatan. Serta di bidang pertanian dan perkebunan berharap adanya bantuan bibit. (NACO/B-11)

Berita Terbaru