Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Desa Nihan Sudah Diperbaiki

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara bergerak cepat menangani 12 titik kerusakan jalan menuju Desa Nihan, Kecamatan Lahei Barat. Penanganan dilakukan menggunakan dana unit perawatan rutin (UPR) Dinas PUPR.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Fery Kusmiadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan di 12 titik yang mengalami kerusakan. Perbaikan dilakukan sejak tiga hari lalu dengan penimbunan serta menggrader.

'Sejumlah alat berat sudah diturunkan ke lokasi. Pelaksanaan perbaikan masih terus berlangsung. Dalam waktu tidak begitu lama jalan tersebut sudah bisa kembali fungsional. Apalagi penanganan perbaikan jalan ini langsung diperintah oleh Bupati Nadalsyah dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat atas kerusakan jalan tersebut,' tandasnya.

Ia menyebutkan, meski Pemkab Barito Utara mengalami keterbatasan anggaran, pemerintah tetap berupaya memberikan pelayanan dengan menggunakan dana UPR. Sehingga kesulitan warga bisa teratasi.

Bupati, katanya, memahami kondisi masyarakat. Salah satunya perbaikan jalan. Maka dari itu, Bupati langsung memerintah Dinas PUPR melakukan penanganan segera.

'Lambatnya penanganan bukan berarti membiarkan kerusakan jalan itu. Namun karena ada kesibukan lain sehingga belum sempat ditangani,' ujarnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru