Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Prajurit TNI AD di Kodim 1012/Buntok Naik Pangkat

  • Oleh Uriutu
  • 17 Oktober 2017 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Sebanyak 12 prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di Komando Militer 1012/Buntok, Kabupaten Barito Selatan, naik pangkat.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Buyui, Desa Patas II, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Selasa (17/10/2017).

Sebanyak 12 prajurit yang naik pangkat tersebut terdiri dari Pelda ke Peltu tiga orang, Serma ke Pelda satu orang, Serka ke Serma satu orang, Sertu ke Serka tiga orang, Kopda ke Koptu dua orang, dan Praka ke Kopda dua orang.

Dandim 1012/ Buntok Kolonel Inf Didik Purwanto mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak bagi setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di setiap organisasi militer.

Selain itu, merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit. 'Mereka yang naik pangkat ini karena memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas, dan mempunyai sikap yang baik,' kata Didik kepada Borneonews, Selasa (17/10/2017).

Ia menyebutkan, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, melainkan bentuk dari kerja keras personel yang berprestasi, berkualitas, dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuan.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, seorang prajurit TNI AD diminta lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru