Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Keinginan Bupati Kotim untuk Kebun Raya Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi menginginkan Kebun Raya Sampit di Jalan Jenderal Sudirman Km 29, dijadikan wisata masyarakat dan juga edukasi atau pendidikan.

"Saya ingin Kebun Raya Sampit tidak hanya jadi tempat wisata biasa. Tetapi ada edukasi dan pendidikan di dalamnya," ujar Supian.

Supian ingin tempat tersebut jadi wahana belajar dan sebagainya. Sehingga pelajar maupun pengunjung bisa menikmati keindahan tempat tersebut sembari menambah pengetahuan.

Saat ini, pemkab terus mengembangkan pembangunan Kebun Raya Sampit  menggunakan DAK/DR. Pemkab sudah menerima surat dari kementerian untuk menggunakan dana tersebut.

Pengembangan Kebun Raya Sampit ini juga diharapkan menambah daftar kawasan wisata yang ada di Kotim. Keberadaan Kebun Raya Sampit juga nantinya akan difungsikan seperti Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Sampit yang memiliki luasan sekitar 607 hektare, mencangkup tiga kecamatan. Yaitu Mentawa Baru Ketapang, Baamang dan Kota Besi. Kebun Raya Sampit diperkirakan akan menjadi kebun raya yang terluas di Indonesia.

Saat ini Kebun Raya Sampit sudah mulai dikunjungi masyarakat dan pelajar. Mereka menikmati keindahan dan kenyamanan kawasan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru